Monday 14 November 2011

Merubah Powerpoint Menjadi Word (Convert ppt to doc)


Top of Form
Di tempat kerja tiba-tiba saja sang bos meminta untuk mem-print out (mencetak) presentasi yang berbentuk powerpoint tersebut dengan alasan biar bisa dipelajari lebih lanjut. Damn.....!! Mencetak slide demi slide dari semua presentasi powerpoint tentu akan memakan waktu yang lama dan mungkin sedikit pemborosan terhadap tinta dan kertas, apalagi jika jumlah slide presentasi tersebut sampai ratusan slide, bisa gempor tu printernya............
Cara yang terbijak mungkin dengan merubah Presentasi Powerpoint anda menjadi berbentuk Dokumen Microsot Word, dan anda tidak usah bingung dengan sedikit langkah mudah, anda bisa merubah presentasi anda tersebut tanpa harus mempergunakan software apapun, karena Powerpoint sendiri telah menyediakan menu untuk merubah slide demi slide menjadi dokumen word. 

Untuk Office 2007 Buka File Powepoint anda, klik menu office (berbentuk bulat warna kuning, pojok kiri atas) klik publish klik create handsout in microsoft office word, akan muncul gambar seperti di bawah ini

 
      Setelah itu akan muncul pilihan seperti di bawah ini 


Dirimu tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan kamu dan kemudian klik OK, disini saya lebih sering memilih Outline Only karena saya lebih sering membutuhkan materi/isi dari file Powerpoint tsb, tanpa disertai gambar-gambarnya.
Good luck and be carefull out there..........................

3 comments:

  1. Terimakasih atas postingan dari anda, sangat membantu kami dalam mengerjakan tugas" PP.

    ReplyDelete
  2. tq... ini yang saya cari gan... salam kenal aja dari Rahmatdi99 blog

    ReplyDelete
  3. mengubah file Microsoft PowerPoint menjadi Microsoft Word sebenarnya ada 3 opsi, yaitu: Opsi 1: Simpan presentasi PowerPoint sebagai file .rtf, opsi 2: Ekspor presentasi PowerPoint ke dokumen Word dan opsi 3: Secara manual menyalin dan menempel konten presentasi.

    ReplyDelete