Saturday 5 July 2014

Cara Merubah Powerpoint Menjadi Video

File Power point secara umum digunakan untuk mempresentasikan sebuah karya, marketing atau pemasaran produk maupun laporan kegiatan dan presentasi lainnya.

Kenapa PowerPoint harus di Konversi ke video ???

Konversi PowerPoint ke video dilakukan dengan tujuan agar file PPT atau file presentasi akan lebih fleksibel dan praktis untuk diputar pada berbagai media player, lebih mudah untuk difahami, layaknya sebuah file video atau file film. Sehingga file PPT yang sudah menjadi video ini bisa kita simpan dan putar di ponsel, di smartphone, di tablet PC, di media player lain, maupun di laptop tanpa perlu menggunakan software PowerPoint.

Dan satu hal lagi keuntungan yang didapat dengan menconvert file Power Point menjadi video adalah kemudahan dalam pembuatan. Karena tidak semua orang bisa melakukan video editing menggunakan Adobe Premiere, Sony Vegas dll, karena program tersebut memerlukan pembelajaran secara intens dan butuh waktu untuk menjadi ahli.

Selain menggunakan program Ms Office Power Point 2013, anda dapat merubah file presentasi power point menjadi file video dengan menggunakan EM PowerPoint to Video Converter, iSpring Free 6.1, Leawo PowerPoint to Video, Xilisoft PowerPoint to Video Converter dan masih banyak lagi. Semua aplikasi diatas Support dengan PowerPoint 2000 / 2002 / 2003 / 2007, dan OS Windows XP, Vista, win 7.
 
Saya asumsikan anda semua sudah bisa menginstalnya maupun cara penggunaannya, termasuk patch’nya sehingga disini saya hanya akan memberikan software Leawo PowerPoint to Video dan Xilisoft PowerPoint to Video Converter secara gratis. Mungkin di postingan berikutnya akan saya posting cara penginstalan dan penggunaan masing2 software diatas sekaligus contoh hasil convertan.

Silahkan ambil softwarenya di dapur spacenya wonojati

Selain itu, disini saya akan berikan referensi 5 Situs Terbaik Untuk Membuat Presentasi Online.
Berikut adalah 5 situs terbaik untuk membuat presentasi online, Prezi, Ewc Presenter, Poowton, Empressr, HelloSlide, Keynote, Prezentit, emaze, Haiku Deck, RawShorts, Sparkol VideoScribe, Slid.es dan SlideRocket

Penasaran? Silahkan Anda kunjungi situsnya, pelajari dan manfaatkan semua sarana yang Anda untuk mendukung semua tujuan Anda

No comments:

Post a Comment